Waroeng-7

Salah satu tempat refreshing atau bersantai buat keluarga di kawasan Denpasar adalah Puputan Badung. Puputan Badung ini adalah sebuah taman kota yang letaknya di depan kantor walikota Denpasar.
Di sini terdapat sebuah  monumen yang menggambarkan tentang perang Puputan terletak di jalan Surapati, Denpasar. Monumen ini terdiri dari ayah, ibu dan dua orang dua anak kecil sambil membawa keris dan bambu yang bersiap untuk menyerang, melindungi dan bertempur sampai titik darah penghabisan.
Ini menggambarkan bagaimana di jaman penjajahan, putera-puteri Bali berjuang membela tanah Bali tanpa kompromi hingga titik darah terakhir.
Di sini tersedia fasilitas kursi-kursi panjang untuk duduk-duduk santai dan juga banyak pedagang makanan dan minuman.

Monumen ini dikelilingi kolam air mancur. Ini juga bagus untuk background foto-foto.

Buat yang hobby mengasah otak, bisa mencari penantang buat main catur di sini. Tersedia juga catur raksasa yang pionnya aja sebesar anak 5 tahunan :) Suasana adem dan rindang..makanya banyak yang lupa waktu, kalau sudah bersantai di sini.

Lapangan ini cocok buat tempat anak-anak bermain. Bermain bola, lari-lari kecil ataupun sekedar duduk-duduk manis sambil menikmati makanan ringan. Lapangan ini ramai di hari libur dan juga malam hari..

Categories:

One Response so far.

  1. Unknown says:

    maaf sebelumnya bli, saya gede dari kesiman. apa boleh saya minta salah satu foto teman puputan badung yang ada di blog ini? fotonya bukan untuk komersil, tapi untuk salah satu contoh setting lokasi naskah fiksi yang saya angkat di tugas akhir kuliah.. mohon bantuannya bli..

Leave a Reply